OBYEK WISATA AIR TLATAR BOYOLALI

Published By: Hari Palguna Sel, Agu 21st, 2012

Obyek Wisata Air  Tlatar Boyolali merupakan salah satu dari tiga UPTD andalan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Obyek wisata air ini terletak di kira-kira 5 km dari ibu kota kabupaten,  yang dapat ditempuh dari Terminal Angkutan Umum Tlatar atau dari Jalan Boyolali-Solo, dalam perjalanan ke arah utara kira-kira 4 km melalui jalan berkelok-kelok, kanan kiri terhampar sawah, kampung dan perekebunan rakyat, maka akan sampai di dukuh Tlatar, desa Kebonbimo, kecamatan Boyolali. Obyek wisata ini tepatnya di sebelah timur jalan utama, kira-kira 200 m.

Obyek Wisata Air Tlatar yang menawarkan beberapa wahana wisata antara lain:  Pemancingan, rumah makan dengan masakan khas ikan, taman pakecehan, pemandangan alam, kolam renang, spa ikan Gararufa sp., dan wood ball merupakan obyek wisata yang cukup menarik di alam pedesaan, namun sayang pengelolaannya tampak kurang optimal. Sumber daya air yang melimpah menjadikan kawasan wisata air ini mampu membuat suasana panas menjadi sejuk. Kolam renang berjumlah dua buah, yang masing-masing cukup  luas,  baik yang untuk anak-anak atau yang untuk orang sewasa. Kolam renang ini tampaknya  merupakan wahana unggulan.

 Obyek Wisata Air Tlatar banyak dikunjungi wisatawan domestik pada hari-hari libur dan even tetentu seperti Padusan sebelum memasuki bulan puasa, lebaran dan lain sebagainya.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
OBYEK WISATA AIR TLATAR BOYOLALI, 5.0 out of 5 based on 1 rating
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
berbagi dengan temanShare on FacebookTweet about this on Twitter

Displaying 4 Comments
Have Your Say
  1. Wahyu Nugroho berkata:

    Potensi air dan alam pedesaan yang asri di sekitar umbul Tlatar memang tidak cukup kalau hanya dikelola semacam itu. Jika Pemkab. pinter mengelolanya, mestinya potensi itu dapat dieksplorasi secara optimal, sehingga dapat menyumbang PAD Boyolali. Coba kita tanya Pemkab. Boyolali aja yuk: “Pinter enggak tuh….?”

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Hari Palguna berkata:

      Yang saya hormati Wahyu Nugroho, memang tampak kurang optimal, padahal SDA amat luar biasa. Jika kita mau terbuka dan sungguh-sungguh pastilah akan lebih baik. Saya staf Ahli di Gembira Loka Zoo, telah berupaya dan hasilnya pengunjungnya tahun 2012 mencapai 1,5 juta orang. Sekali lagi anda orang yang mau berpikir positif, terima kasih.

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
      • a. junaidi berkata:

        saya minta info ttg tiket masuk n jam berkunjungnya, kami dari jawa timur bermaksud singgah di daerah boyolali n cari tmpt wisata. trims

        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
        VA:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0 (from 0 votes)

Leave a GuestBook


Note : Please do not make spam. Thank You For Giving Opinions